Pra Pesan Buku Feminisme Islam

10 Jun 2021 Arip Suprasetio 258 0 Reducates-Information

Feminisme Islam: Genealogi, Tantangan, dan Prospeknya di Indonesia berupaya menyajikan koherensi intelektual atas upaya Etin Anwar dalam mendamaikan perdebatan tentang hubungan yang divergen dan yang konvergenantara Islam dan feminisme.
Buku karya Etin Anwar ini menawarkan wacana tentang apa artinya menjadi seorang perempuan Muslim dalam konteks kolonialisme dan postkolonialisme di Indonesia dan bagaimana mereka memperjuangkan kesetaraan dalam jalur-jalur perjumpaan mengenai keadilan gender antara yang lokal dan yang global, kekuatan budaya asli dan asing mengenai peran gender, ideologi negara, dan penekanan agama tentang aturan gender, serta argumen sekuler/feminis dan Islam mengenai kesetaraan. 
Buku ini menunjukkan hubungan yang berubah antara dua topik ini sejak era kolonial pada awal 1900-an hingga kemunculannya pada era 1990-an.
Feminisme Islam berkontribusi pada penemuan kembali agama Islam sebagai sumber kemajuan, pemusatan agensi perempuan melalui kesetaraan spiritual, dan pengerjaan ulang ranah privat dan publik. Buku ini akan menarik bagi siapa saja yang tertarik dengan gerakan perempuan internasional, studi interdisipliner, studi budaya, studi wanita, studi pasca-kolonial, studi Islam, dan studi Asia.
Miliki segera Feminisme Islam, buku yang menawarkan wawasan baru tentang perubahan hubungan antara Islam dan feminisme di Indonesia.

---

Pemesanan buku silahkan klik link berikut ini bit.ly/BukuFeminismeIslam


KEUNGGULAN

  • Riset yang dilakukan selama 10 tahun mengenai lahirnya feminisme yang dipengaruhi oleh ajaran Islam di Indonesia.
  • Penulis merupakan akademisi dengan nama besar internasional di bidangnya.
  • Karya ini akan menelaah dengan apik dan detail apakah topik ini memiliki kesesuaian dengan agama.
  • Buku ini cocok untuk para Akademisi, Feminis, dan Pengkaji wacana Islam.
  • Etin Anwar, Ph.D. merupakan ilmuwan diaspora Indonesia yang menjadi dosen di Amerika Serikat.
  • Dia juga telah menerbitkan beberapa artikel tentang Ibn Sina, Meister Eckhart, Ibn ‘Arabi, Anti-Americanism, dan gerakan wanita di Indonesia dalam berbagai jurnal ilmiah termasuk Islamic Studies, Islam and Christian-Muslim Relations, dan Hawwa.

BY: Arip Suprasetio

Related Articles

Post Comments

No comments yet, Be the first to comment.